Jumat, 17 April 2009

Pramono Teratas, Anas Kedua

[ Jum'at, 17 April 2009 ]
Pramono Teratas, Anas Kedua
KEDIRI - Sekjend DPP PDIP Pramono Anung unggul atas Ketua DPP Demokrat, Anas Urbaningrum. Hasil hitungan sementara yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) di Kabupaten Kediri, Pramono berhasil meraih 38.081 suara dan Anas 24.330 suara dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri.

Data yang dihimpun Radar Kediri dari hasil rekapitulasi sementara panwaslu menyebutkan, Pramono berhasil meraih suara sekitar seribu hingga dua ribu suara di masing-masing kecamatan. Pada tiga kecamatan, yakni Ngadiliwuh dan Kandangan, Pramono berhasil meraih suara diatas empat ribu. Yaitu kecamatan Ngadiluwih 4. 980 suara, Kandangan 4.294 suara.

Sedangkan di Puncu, Pramono bisa meraih 3.591 suara.Meski unggul di tiga kecamatan, Pramono juga mendapat suara relatif sedikit. Yakni sebanyak 124 suara di Kecamatan Ngancar. "Data yang kami rekap hanyalah data sementara," kata ketua panwas Kabupaten Kediri M Anas.

Urutan kedua, seperti prediksi semula ditempati oleh Anas Urbaningrum, caleg nomor urut 1 DPR RI dari Demokrat. Anas mendapat total suara 24.330. Dua kecamatan menjadi kantong suara Anas. Yaitu, Ngadiluwih sebanyak 2.803 suara dan kecamatan Mojo sebesar 2.353 suara. Selebihnya, di tiap kecamatan Anas rata-rata meraih suara ratusan hingga seribu suara.

Selain dua caleg tersebut, bursa calon anggota DPR RI juga diramaikan Rizki Sadek, caleg dari PAN yang meraih 14.691 suara. Di Kabupaten Kediri Rizki mempunyai kantong suara di Plemahan, Pagu, dan Kayen Kidul. Di tiga kecamatan itu Rizki bisa meraih sekitar tiga ribu suara. Di 13 kecamatan lainnya Rizki hanya berhasil meraih ratusan suara.

Yang menarik, PDIP tak hanya kokoh di DPR RI dan DPRD tingkat II, tetapi juga di DPRD tingkat I. Bambang Suhartono, caleg nomor urut I dapil VI Jatim mendapat suara terbanyak dari total 157 caleg yang memperebutkan kursi DPR provinsi dengan mendapat 20.559 suara.

Seperti halnya urutan caleg DPR RI, Subianto, caleg dari Demokrat juga menempati urutan kedua dengan mendapat suara 16.926, disusul rekan separtainya, Renville Antonio sebanyak 10.328. Sedangkan caleg dari PAN, Basuki Babussalam berhasil mendapat suara lebih banyak dari Renville. Yaitu sebanyak 11.027 suara.(ut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar