Kamis, 16 April 2009

Firmanzah Dekan Termuda UI

Firmanzah Dekan Termuda UI
Thursday, 16 April 2009
DEPOK (SI) – Firmanzah terpilih menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) periode 2009–2013 atau ke-14 setelah mengungguli tujuh kandidat lain.


Mereka Dr Adi Zakaria, Dr Nining Soesilo,Prof Akhmad Syahroza,Dr Chaerul Djakman,Dr Syaiful Choeryanto, Arindra A,Phd,dan Prof Sidharta Utama. ”Firmanzah mengukir prestasi sebagai dekan termuda sepanjang sejarah UI, yaitu berusia 32 tahun,” kata Wakil Kepala Humas Davie Rahmawati di Depok kemarin. Pria kelahiran 7 Juli 1976 ini kali pertama menginjakkan kaki di FE sebagai mahasiswa S-1 reguler jurusan manajemen.

Dengan kesibukannya sebagai aktivis mahasiswa, Firmanzah berhasil menyandang status sarjana dalam waktu 3,5 tahun. Setelah sempat berkarier di sebuah perusahaan swasta dan Lembaga Manajemen UI,Firmanzah pun melanjutkan kuliah master di program pascasarjana jurusan manajemen UI.Berbekal beasiswa, Firmanzah melenggang ke Prancis. Hanya dalam waktu 3 tahun, Fiz, panggilan akrab Firmanzah, menyelesaikan sekaligus master dan program doktoralnya, yaitu di University of Pau et Pays de l Adour (S-3) dan University of Lille (S-2).

Pada 2005,Fiz kembali ke Tanah Air dan menjabat sebagai sekretaris program Departemen Manajemen FE UI selama dua tahun. Kariernya di universitas dilanjutkan dengan menjabat sebagai deputi direktur program pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI dan kemudian menjabat posisi direktur kantor komunikasi Universitas Indonesia pada Juli 2008. Meskipun tergolong muda,Firmanzah mampu menunjukkan kinerja yang optimal sebagai akademisi.

Selain aktif menelurkan buku, di antaranya Globalisasi, Marketing Politik, Mengelola Partai Politik, Successful New Product Launching, Fiz juga aktif mengajar di beberapa universitas di luar negeri. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar